Mobil Hyundai Lama – Dengan dibukanya gudang suku cadang mobil bekas Hyundai di Indonesia, mobil lawas Korea menjadi lebih menarik dari sebelumnya.
Salah satu kekurangan mobil bekas Hyundai adalah ketersediaan suku cadang yang sudah ditemukan. Namun, baru-baru ini PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengumumkan akan membangun gudang suku cadang model baru dan lama di Sikarang, kawasan Deltamas.
Mobil Hyundai Lama
Faktanya, hal ini menjadikan mobil Hyundai lawas sebagai alternatif yang layak. Meski demikian, harga mobil bekas Hyundai dinilai wajar dibandingkan kompetitor di segmen yang sama. Berikut rekomendasi kami untuk mobil bekas Hyundai.
Dealer Resmi Hyundai
Ada dua model populer di Indonesia: Hyundai Avega dan Hyundai Grand Avega. Keduanya model yang sama namun Avega adalah model generasi ke-2 dan Grand Avega adalah model generasi ke-4.
Hatchback ukuran menengah ini menyaingi Honda Jazz dan Toyota Yaris. Mobil ini bisa dibeli model 2012 atau 2013 dengan harga kurang dari Rp 100 jutaan. Suspensinya halus dan redamannya bagus. Tak perlu dikatakan lagi, ruang interior dan tempat penyimpanannya sangat luas dibandingkan kelas hatchback.
Di sisi lain, konsumsi bahan bakar Avega belum bisa dikatakan irit. Khusus untuk mobil bermesin 1,4 liter. Manajemen bukanlah kekuatan utamanya. Selain itu, Avega membutuhkan bahan bakar beroktan 90, sehingga menyuplai bahan bakar beroktan rendah dapat mengakibatkan mesin knock.
Mobil yang seharusnya menyaingi Toyota Alphard sebagai MPV premium Tanah Air, namun sayang digantikan oleh Hyundai Staria yang lebih futuristik. Namun, rendahnya harga Hyundai H-1 bekas saat ini menawarkan alternatif pengganti minivan mewah.
Review Hyundai H 1 2019: Versi Facelift Yang Lebih Mewah
Salah satu kelebihan mobil ini adalah interiornya yang luas, sebanding dengan kompetitornya. Selain itu, N-1 memiliki dua pilihan mesin yang bertenaga, namun di sisi lain tidak bisa disebut irit. Kami menyarankan Anda memilih H-1 dengan mesin diesel daripada mesin bensin.
Permasalahan lain pada kendaraan ini adalah suku cadang yang ketersediaannya semakin memudahkan HMID. Mobil model 2011-2012 ini bisa dibeli seharga Rp 150-200 juta dengan kabin tertutup untuk kenyamanan berkendara.
Hyundai i20 siap menjadi andalan Hyundai di segmen city car dan hatchback, menyaingi Honda Brio dan Toyota Agya. Meski mobil ini populer di luar negeri, namun penjualannya di Indonesia belum memuaskan. Model 2010 dibanderol di bawah Rp 100 jutaan.
I20 memiliki mesin bertenaga untuk berkendara di perkotaan dan luar kota. Ukurannya yang kecil memungkinkan mereka meluncur dan bergerak di jalan yang dinamis. Interiornya nyaman dan hadir dengan banyak fitur canggih dan i20 juga dilengkapi dengan fungsi GPS.
Review Hyundai Accent 1998: Mobil Yang Sempat Jadi Kandidat Mobil
Perlu diketahui, mesin diesel i20 hanya hadir dengan transmisi manual. Beberapa keluhan pada mobil ini antara lain pedal keras, rem cepat kering, dan setir berisik yang menurut sebagian pengguna memerlukan kalibrasi rutin.
Pada pertengahan tahun 2000-an, Hyundai Motor Company mendapatkan popularitas dengan SUV Santa Fe miliknya yang memiliki bodi besar dan sulit dikendarai di berbagai medan. Hyundai Santa Fe masih dijual di Indonesia, namun mesinnya yang bagus tetap menjadikannya mobil bekas yang menarik.
Sayangnya interiornya tak sebanding dengan bodinya yang lapang. Penumpang belakang kurang nyaman untuk perjalanan jauh. Memiliki kompartemen bagasi yang tidak dapat memuat barang bawaan berukuran sedang.
Tersedia dua pilihan mesin – bensin dan diesel. Santa Fes bertenaga diesel terus dicari oleh mereka yang menyukai kendaraan berperforma tinggi untuk berkendara melalui medan terjal di area pertanian dan pertambangan. Harga Santa Fe 2012-2013 mulai Rp 230 jutaan.
Lampu Sein Trajet Cvvt
Hyundai Tucson generasi pertama yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2005 hingga 2010 mampu bersaing dengan Nissan X-Trail. Model ini tahan lama dan bertenaga seperti mesin kontinyunya. Model generasi pertama juga tersedia mulai Rp 60 jutaan.
Untuk harga segitu, Tucson menawarkan rangkaian fitur infotainment dan keselamatan terlengkap dibandingkan model lain pada zamannya. Bagi Anda yang ragu dengan ketersediaan suku cadangnya, Tucson adalah salah satu model yang ketersediaan suku cadangnya dimiliki oleh HMID.
Dari luar, Tucson masih terasa besar dan kuno. Selain itu, Anda juga akan mewaspadai beberapa penyok mobil yang cukup rumit. Sementara itu, jika mobil Anda berusia sekitar 15 tahun, periksa kembali kondisi sasisnya sebelum membeli.
Permasalahan mobil bekas Hyundai di pasar mobil bekas Indonesia adalah harga jual kembali yang tidak terlalu stabil. Namun karena Hyundai memiliki gudang dan suku cadang di Chikaranga, harga kendaraan bekas Hyundai sama dengan kompetitor Jepang atau Eropa.
Hyundai I20 Tampil Beda Dengan Velg Rally
Jika Anda membeli mobil bekas yang berumur lebih dari 10 tahun, perhatikan bagian-bagian mesin saat Anda melakukan road test atau test drive. Periksa apakah ada ketukan mesin atau transmisi tersendat saat berkendara. Jika memungkinkan, periksa riwayat perawatan rutin kendaraan Anda.
Umumnya sedan Hyundai tahun 2000 ke bawah bisa didapatkan mulai dari Rp 20 jutaan.
Hyundai menjual tujuh model di Indonesia dan Anda bisa membeli model lain yang tidak dijual di pasar mobil bekas.
Pria Minang itu menjadi salah satu tim pionir Indonesia yang bergabung pada tahun 2017. Berbekal ilmu SEO tingkat lanjut, Padli merupakan salah satu pakar SEO di Indonesia. Ini adalah pertemuan yang diadakan pada bulan Oktober 2017 ketika portal otomotif sedang mengantisipasi peluncuran resmi Santro baru Hyundai. Mari kita lihat kiprah city car Hyundai sejak Atoz diluncurkan 21 tahun lalu.
Asik, Sparepart Hyundai Lama Dijamin Tetap Diproduksi Walau Mobilnya Sudah Discontinue
Peluncuran Hyundai Santro 2019 di India (23/10) menandai babak baru perjalanan city car Hyundai yang dimulai 21 tahun lalu. Menariknya, Santro bukan satu-satunya model city car yang ditawarkan Hyundai. Di Indonesia kita mengenal Hyundai Grand i10, Eon dan juga i10 “Unlimited”. Lalu apa bedanya dan bagaimana Anda memposisikan diri di pasar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk kita simak sejarah city car Hyundai, dimulai dari si cantik Hyundai Atoz.
Hyundai Motor Company meluncurkan Hyundai Atoz di Korea pada tahun 1997 untuk menanggapi peningkatan permintaan mobil kompak akibat krisis keuangan Asia, dan juga di Indonesia pada akhir tahun 1999. “Dari A sampai Z”.
Desainnya unik, dengan mata melotot dan ekor tinggi menyerupai minivan. Meski berukuran kecil, ruang penyimpanannya cukup lega dibandingkan ruang kepala penumpang belakang.
Pada tahun 1999, varian lain bernama Hyundai Atoz Prime muncul di pasar global dengan bagian belakang yang lebih halus. Model tersebut kemudian dijual dengan nama Kia Visto di beberapa negara, termasuk Indonesia. Namun kehadiran desain belakang baru sepertinya mengorbankan beberapa faktor akomodasi: ruang kepala belakang tidak seluas Hyundai Atoz.
Gambar 3 Detail Tentang Selain Avega, Ini Pilihan Mobil Hyundai Di Bawah Rp50 Juta Yang Terkenal Tangguh (part 2)
Model terakhir yang diluncurkan di India pada tahun 1997 adalah Atoz “Tall Boy”, model yang mirip dengan versi global, terkadang disebut Hyundai Santro. Pada tahun 2000an, ketika kondisi perekonomian membaik, program Atoz Korea dihentikan dan dialihkan ke negara-negara berkembang, khususnya India.
Pada kunjungan kami berikutnya, kami melihat versi terbaru dari Hyundai Santro Singh 2003. Santro Singh ditenagai mesin 1.100 cc. Selain desain bagian depan yang lebih modern dengan lampu persegi, bagian belakang bergaya ‘tall boy’ juga ikut hilang, digantikan dengan desain hatchback yang lebih manis dan dinamis.
Khususnya, Hyundai Mobil Indonesia mengambil pendekatan berbeda dengan memperbarui Hyundai Atoz pada bulan Juni 2005. Hanya bagian depan saja yang diganti, sedangkan bagian ekornya berdesain “tall boy”. “Kami tidak ingin berkompromi dengan hilangnya ruang kepala bagi penumpang di kursi belakang,” kenang Hendrik Wiradjaja, wakil presiden pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia.
Selain ubahan eksterior, mesinnya juga diganti dengan mesin baru yang menghasilkan tenaga 1.100 cc, 63 tenaga kuda, dan torsi 96 Nm pada putaran rendah 2.800 rpm. Pastinya lebih unggul dari Atoz yang sudah ada dengan mesin 1.000 cc dan 59 tenaga kuda.
Grand Avega Gl Limited Edition Seharga Model Lama
Pada tahun 2007, Atoz berganti nama menjadi Hyundai i10 setelah nomenklatur baru Hyundai Motor Company diterapkan. Diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009. Kapasitas mesin pada i10 ditingkatkan lagi menjadi 1.200 cc.
Di sinilah evolusi city car yang dimulai dari Hyundai Atoz pada tahun 1997 mulai “menyebar”. Sejak diperkenalkannya Hyundai Ion, city car ini kurang bertenaga dibandingkan i10, yang telah dijual di beberapa negara termasuk India, Vietnam, dan Filipina. Eon memiliki dimensi yang lebih kompak: lebih pendek 150 mm dari Hyundai i10 dan tersedia dalam versi 800 cc.
Ini diikuti pada tahun 2013 oleh Hyundai i10 generasi kedua, versi sedan dengan anggota keluarga tambahan, Xcent, dan Grand i10 (sedikit) lebih besar. Hyundai Mobil Indonesia memutuskan menjual Grand i10 untuk bersaing dengan model yang lebih tangguh seperti Toyota Agya dan Hyundai Brio.
Salah satu varian unik dari lini City Car telah hadir di Indonesia. Itulah Hyundai Grand i10X yang dirilis pada tahun 2015. Berdasarkan nama “X”, model ini tergolong crossover. Hal ini terlihat dari spatbor berwarna hitam dan tinggi yang sedikit lebih tinggi.
Total Penjualan Kwartal I 2012, Hyundai Capai 1.575 Unit
Kemudian, pada Oktober tahun lalu, Hyundai Santro 2019 hadir. Jika dikenali lokasinya, berada di “jalur” Hyundai Atoz – i10. Santro lebih pendek 155 mm dari Grand i10. Jika dijual di Indonesia, Santro akan bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio Satya di segmen Low Cost Green Gear (LCGC).
Anggota terbaru keluarga city car Hyundai adalah Grand i10 Nios yang diluncurkan Selasa (20/8) lalu. Merupakan model pengganti Grand i10 yang saat ini dijual di Indonesia. Ini sedikit lebih besar dari model sebelumnya. Tidak seperti biasanya, Hyundai Motor Company meluncurkan i10 yang menyasar pasar Eropa seminggu setelah meluncurkan Grand i10 Nios. Apa yang membuat Hyundai Santro berbeda?
Apa perbedaan antara i10 dan Hyundai Santro? “i10 per versi saja.
Bengkel mobil hyundai terdekat, jenis mobil hyundai lama, sparepart mobil hyundai, service mobil hyundai, kredit mobil hyundai, hyundai lama, bengkel mobil hyundai, cicilan mobil hyundai, toko sparepart mobil hyundai, hyundai mobil indonesia, showroom mobil hyundai, mobil hyundai sedan lama